Process of Design

1. Gathering Data (Design Brief)

Tahap awal, kami akan mengumpulkan informasi sebanyak mungkin terkait desain yang akan dikerjakan. Pada fase ini disarankan untuk memberikan kami data lahan, bried tertulis mengenai kebutuhan serta referensi-referensi image yang sesuai dengan harapan anda.

2. Site Surveying (Survey Lahan)

Tahap selanjutnya arsitek kami bersama-sama dengan anda akan mengunjungi site atau lokasi tapak yang akan dibangun untuk mendata beberapa data pendukung perencanaan seperti arah matahari, view potensial, arah kebisingan, vegetasi tapak, drainase, dan data lain yang diperlukan dalam perencanaan desain. Kami akan merekomendasikan untuk menggunakan jasa site surveying (pengukuran dengan alat theodolit / gps) untuk lahan dengan ukuran lebih dari 300 m2 atau lahan berkontur.

3. Presentasi Konsep #1

Setelah tahap 1 dan 2 telah dilakukan, kami akan melakukan studi konsep tahap pertama dengan estimasi waktu paling lama 2 minggu (bergantung pada tingkat kerumitan brief) dan akan kami presentasikan kepada anda. Sampai pada fase ini Kami memberikan garansi desain jika hasil desain kami tidak memuaskan atau diluar ekspektasi anda *Syarat dan Ketentuan berlaku. Sehingga resiko anda menggunakan jasa kami adalah 0.

4. Pematangan Konsep

Jika anda menyetujui untuk mengembangkan kembali konsep yang telah dipresentasikan, atau dengan kata lain sudah klik dengan pelayanan kami. Maka tahap berikutnya menyelesaikan administrasi dan selanjutnya masuk ke fase pematangan desain. Team kami akan mempresentasikan progress desain secara berkala kepada anda, dengan tempat dan waktu dapat disesuaikan dengan kesibukan anda. Proses desain akan berlanjut hingga mendapatkan aproval*

5. Preliminary Design (Pengembangan Konsep)

Jika Gambar Konsep telah mendapatkan persetujuan maka kami akan melanjutkan ke tahap selanjutnya yakni fase preliminary design. Team arsitek kami akan melanjutkan proses produksi gambar-gambar prinsip yang akan digunakan sebagai guide beberapa tenaga ahli lain seperti struktur enginer, Mekanikal, Elektrikal dan Plumbing, Interior, serta arsitek lansekap untuk menrancang kelengkapan desain masing-masing bidang yang selanjutnya akan kami sinkronkan dengan rancangan arsitektur secara keseluruhan. Kami akan mengadakan komunikasi secara intensif dengan anda untuk mendapatkan desain yang maksimal sesuai dengan kebutuhan dan harapoan anda.

6. Construction Drawing

Setelah tahap preliminary design disetujui maka selanjutnya team drafter bersama prinsipal arsitek kami akan memproduksi gambar detail rancagnan yang akan digunakan sebagai acuan pelaksanaan konstruksi.

7. Dokumen Tender

Jika semua dokumen telah terselesaikan selanjutnya kami akan menggabungkannya menjadi dokumen perencanaan yang dapat digunakan sebagai dokumen tender (kontes untuk menunjuk pemenang kontraktor)